SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGAH      SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI BADAN PERENCANAAN PEMBANGUNAN DAERAH PROVINSI SULAWESI TENGAH

Tim Safari Ramadhan Sapa Masyarakat Banggai

Ditayangkan: Senin, 05 Jun 2017

Gubernur Longki Djanggola, Staf Ahli Gubernur Drs.  Hidayat Lamakarate,  M.Si Kepala Bappeda Prof. Dr. rer. pol Pattatope, SE dan Tim Safari Ramadhan serta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Jumat, 2 Juni 2017 tiba di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah. Usai berbuka puasa di rumah jabatan Bupati Herwin Yatim, Tim provinsi yang dipimpin Gubernur Longki Djanggola melaksanakan Shalat Isya dan Tarawih di Masjid Al Muhajirin Totabuan, Kelurahan Hanga-Hanga Permai. Sekira 3 tahun lalu, Longki yang meletakan batu pertama pembangunan Masjid itu.

“Kami menyambut Pak Gubernur dengan hujan yang artinya adalah berkah dan kami masyarakat Banggai mengharapkan itu,” kata Bupati Herwin. Kepala Daerah yang juga Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng ini menyambut penyampaikan Herwin dengan mengatakan bahwa sudah menjadi kewajiban Pemerintah Provinsi untuk mengunjungi kabupaten-kabupaten, khususnya Banggai di wilayah Timur.

Kepada Jamaah Almuhajirrin Gubernur berpesan agar menjaga dan memakmurkan masjid yang megah itu. Ia juga menyatakan kekagumannya atas semangat masyarakat bergotongroyong sehingga masjid megah itu cepat selesai pembangunannya.“Mumpung dapat kesempatan bertemu dengan Ramadhan, beribadahlah dengan tulus dan iklas,” pinta dia. Gubernur Longki juga mengapresiasi kinerja pemerintahan Bupati Herwin Yatim dan Wabup Mustar Labolo yang dapat meraih prestasi opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI baru-baru ini.

“Ini bukti komitmen Pemerintah Kabupaten Banggai memperbaiki taraf hidup masyarakat. Olehnya masyarakat mesti timbal balik membantu Pemerintah membangun daerah,” tegasnya. Pada kesempatan sama, Gubernur dan Tim Safari Ramadhan menyerahkan paket bantuan yang diterima imam Masjid Almuhajirin.

Pin It
Dilihat: 23117