INOVASI SATU DESA SATU INSEMINATOR (SENATOR) 159 EXCELLENCE

Event Date:
Start at 12:00 AM
September 26, 2024
E-Mail
bappedasultengofficial@gmail.com

Palu – Sehubung dengan perencanaan Peningkatan Populasi Ternak Rumnansia khususnya ternak sapi Donggala di Sulawesi Tengah melalui inovasi Inseminasi Buatan, Kepala Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Ir. Christina Shandra Tobondo M.T, beserta jajarannya, dan pihak terkait melaksanakan rapat yang membahas tentang Inovasi SATU DESA SATU INSEMINATOR (SENATOR) 159 EXCELLENCE, kamis (26/09/2024), bertempat di Ruang Rapat PPID Bappeda Provinsi Sulawesi Tengah.

Dengan dilatar belakangi oleh semakin meningkat nya kebutuhan daging sapi di Sulawesi Tengah, tetapi pemotongan dan pengeluaran sapi keluar Sulawesi Tengah sangat tinggi, dan terdapat rumah tangga petani yang memiliki ternak sapi dengan sistem budidaya tradisional dan turun temurun belum mampu mengoptimalkan potensi yang ada, serta manajemen pemeliharaan yang buruk mengakibatkan produktivitas ternak rendah ditunjukkan dengan jarak kelahiran yang Panjang.

Maka dibutuhkan inovasi pelayanan untuk mengatasi masalah dan membantu petani menjadi petani maju, mandiri, dan sejahtera dengan pembinaan, bimbingan teknis, dan sosialisasi Inovasi SATU DESA SATU INSEMINATOR (SENATOR) 159 EXCELLENCE.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan angka kelahiran pedet dan jumlah akseptor IB (Inseminasi Buatan) dengan mensinergiskan program Inseminasi Buatan dengan SENATOR (Satu Desa Satu Inseminator).