RAKOR PPID SE-SULTENG TAHUN 2024 : MEWUJUDKAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK MENUJU SULTENG YANG LEBIH SEJAHTERA DAN LEBIH MAJU

Event Date:
Start at 12:00 AM
May 31, 2024
E-Mail
bappedasultengofficial@gmail.com

Ketua Komisi Informasi Sulteng, Abbas H. A. Rahim bersama Kepala Diskominfo Sulteng, Sudaryano R. Lamangkona menjadi narasumber dalam Rapat Koordinasi (RAKOR) Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se-Sulawesi Tengah di Aula Siuri Cottage, Tentena Kabupaten Poso. Rabu, (15/05/2024)

Rakor yang berlangsung selama dua hari tersebut mengangkat tema Kolaborasi Peran Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Dalam Mewujudkan Keterbukaan Informasi Publik Menuju Sulawesi Tengah Yang Lebih Sejahtera dan Lebih Maju.

Rakor yang dihadiri oleh PPID Pelaksana Kabupaten/Kota Sulawesi Tengah dan PPID OPD Sulawesi Tengah tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi hasil kesepakatan saat diskusi berlangsung, beberapa kesepakatan tersebut adalah untuk meningkatkan kolaborasi dan sinergitas Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah melalui PPID Pelaksana dan PPID Utama, agar dapat melakukan sharing atau pertukaran informasi atas program kegiatan yang dilaksanakan atau promosi keunggulan masing-masing daerah melalui platform media sosial yang dikelola.

Kemudian dalam rangka pembinaan, pengendalian dan monitoring fungsi PPID di lingkup Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Sulawesi Tengah, agar menyampaikan laporan pelaksanaan PPID termasuk layanan diseminasi informasi melalui media sosial dan platform lainnya kepada Gubernur Sulawesi Tengah melalui Dinas Komunikasi, infomatika, Persandian dan Statistik Provinsi Sulawesi Tengah setiap tanggal 10 bulan berjalan.